Senin, 30 Maret 2020

RESUME PEMBELAJARAN DENGAN OM JAY DAN OM DED

TRIK DASAR UNTUK MENJADI BLOGGER





1. Niat, karena tanpa niat semua akan sia- sia. Niatkan dengan hati ingin menjadi Blogger, yang kaya     dengan wawasan dan bisa mengupdate setiap perkembangan ilmu pembelajaran.

2. Buat Blog di salah satu platform blog bisa blogspot.com,  wordpress.com, atau kompasiana.com

3.  login ke blogger.com dengan menggunakan akun gmail, boleh yang baru atau yang lama.

4. Selanjutnya mengisi nama pemilik blog kemudian lanjutkan 

5. Setelah itu klik Blog baru, nanti akan muncul berbagai jendela baru tuliskan judul blog, alamat            dan template kemudian ketik Blog baru. 

6. Kemudian atur halaman dan yang lainnya, mulailah untuk memposting berbagai tulisan kita.                Sebagai awalan saya menulis Resume pembelajaran Menulis bersama Mentor yang handal yakni 
    om Jay dan om Ded yang diadakan di Whatssapp Grup Belajar Menulis Gel. 8.

7. Menurut Om Ded, Blog adalah rumah kita, jadi kita bebas menentukan tema tulisan di blog kita.          Hias blog semenarik mungkin dan luangkan waktu untuk menulis tulisan sebagai bentuk                      kontuinitas kita, karena sekarang mempublikasikan tulisan bisa dilakuakn di Handphone.

8. Tulisan yang ada di blog kita boleh menggunakan tulisan orang lain akan tetpi tetap harus mencamtumkan link dan sumbernya

9. Sebaiknya tulisan kita bisa d share di media sosial yang lainnya, seperti facebook, line, whatsapp atau yang lainnya, tujuannya adalah agar tulisan kita bisa dibaca oleh khalayak ramai dan memperluas kemaslahatannya.

10. Dalam mempublikasikan tulisn ada Provider yang memberikan layanan gratis atau berbayar. masing - masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika anda menggunakan layanan berbayar maka resiko nya apabila anda telat sehari saja untuk membayar , maka ribuan tulisan anda akan lenyap tak berbekas, sebaliknya ketika anda menggunakan layang yang Free, maka resikonya adalah banyak iklan yang akan muncul di blog kita, yang merupakan iklan dari rovider itu sendiri. Pilihannya adalah terserah anda. 

Sebagai pelengkap lihat lah video youtube di bawah ini, :





Terimakasih, itulah trik dasar untuk menjadi Blogger pemulaa
By: Hikmat Barkah, AbangGuru ↝








Tidak ada komentar:

Posting Komentar